Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 8 Okt 2022 WITA ·

10 Ide Usaha Bisnis Kecil Menguntungkan untuk Rakyat Pedesaan 2022


 10 Ide Usaha Bisnis (Photo lifepal) Perbesar

10 Ide Usaha Bisnis (Photo lifepal)

Phinisice.id, Jakarta — 10 Ide Usaha Bisnis Jika Anda tinggal di daerah pedesaan, mungkin sulit untuk memikirkan ide bisnis. Banyak sektor usaha yang mudah dijangkau di perkotaan tidak tersedia di pedesaan. Komunitas di wilayah terakhir menghadapi masalah yang tidak disadari oleh penduduk kota. Namun, ketika ada kreativitas dan kecerdasan, semuanya mungkin.

Manfaat memulai usaha kecil di masyarakat desa adalah kurangnya persaingan. Manfaat lainnya termasuk kemudahan memulai bisnis, bantuan antusias, biaya tenaga kerja rendah, dan peluang jaringan. Jadi, inilah 10 ide bisnis kecil terbaik yang bisa Anda mulai di desa atau kota kecil.

1. Pembuatan Wafer Pisang

Banana wafer adalah pisang yang belum matang yang dipotong-potong, dicelupkan ke dalam sirup, dihangatkan di bawah lampu atau di kompor, digoreng, dan dikonsumsi sebagai makanan ringan atau makanan penutup.

2. Toko Super Skala Kecil

Keberadaan desa sehari-hari berubah secara signifikan dan toko super membawa peluang luar biasa. Memulai toko super di desa agak sulit. Strategi industri yang makmur akan mendorong Anda. Teliti permintaan dan lokasi Anda sebelum memulai toko.

3. Produksi Garam Beryodium

Garam beryodium adalah garam bubuk kristal putih yang diperkuat oleh yodium. Orang dapat dengan mudah mencegah kelemahan terkait yodium dengan makan garam beryodium dalam jumlah yang cukup. Ini adalah ide bisnis pedesaan yang , terjangkau, dan bermakna. Siapapun dapat memulai pembuatan garam beryodium dalam skala kecil.

Baca Juga :  Cara Memulai Bisnis Penyewaan Mobil

3. 10 Ide Usaha Bisnis Blogging

Anda dapat meluncurkan dan memelihara blog dari mana saja. Anda harus memiliki konektivitas internet yang baik dan perangkat untuk bekerja. Jika Anda tidak memiliki internet broadband, gunakan data seluler. Sebuah blog yang berfokus pada ceruk dapat dimonetisasi menggunakan Google AdSense, pemasaran asosiasi, dan iklan bersponsor.

4. Peternakan Kambing

Kambing memiliki peran utama dalam segmen pertanian, susu, dan sektor unggas. Mereka sama berharganya dengan sapi dan ayam. Peternakan kambing adalah ide bisnis lain yang menguntungkan di lingkungan pedesaan. Anda akan membutuhkan beberapa pembantu pada awalnya.

5. 10 Ide Usaha Bisnis Bisnis Kelapa

Kelapa adalah komponen penting dari perekonomian. Negara ini adalah produsen kelapa terbesar di planet ini. Kelapa ditanam di atas 1,94 juta hektar

6. Pemasaran Pedesaan

Jika Anda pandai pemasaran, ide bisnis pedesaan ini cocok untuk Anda. Perusahaan Anda dapat berkolaborasi dengan perusahaan lain (dengan biaya per kepala atau berdasarkan bantuan yang diberikan) dan menerapkan strategi pemasaran seperti promosi dari pintu ke pintu, distribusi pamflet, dll.

7. Gym Kecil Atau Pusat Kebugaran

Gym atau pusat kesehatan tidak begitu populer di daerah pedesaan, tetapi bisa sangat bermanfaat jika Anda siap untuk berusaha. Sebelum Anda mulai, pastikan Anda memiliki pelatih kebugaran untuk membantu Anda. Tentu saja, jika Anda sendiri menyukai kebugaran, Anda juga dapat berkontribusi.

Baca Juga :  Walikota Makassar Rakor Dengan Kepala SKPD, Bahas Laskar Pelangi 24jam

8. Peternakan Bebek

Industri peternakan itik merupakan bisnis sukses yang banyak ditekuni di pedesaan dan pedesaan lainnya. Untuk memulai bisnis ini, Anda harus memiliki area atau rumput yang luas. Peternakan bebek sederhana dan bebas konsesi.

9. Membuka Restoran

Bisnis makanan dan jus adalah salah satu usaha dengan pertumbuhan tercepat di India. Dan di daerah pedesaan, masakan dan makanan cepat saji memiliki kecepatan yang tak terbayangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi