Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Hukum & Kriminal · 4 Agu 2023 WITA ·

Berikut Pesan Kapolres Gowa Kepada Pejabat Baru Usai Pimpin Sertijab


 Berikut Pesan Kapolres Gowa Kepada Pejabat Baru Usai Pimpin Sertijab Perbesar

GOWA | Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Polres Gowa. Kali ini para perwira itu resmi dimutasi sebagai penyegaran dan pengembangan karir dari anggota.

Kegiatan digelar pada hari Jumat (4/8/2023) di Aula Rewako Polres Gowa. Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Gowa, Kapolsek Jajaran, dan personel Polres maupun Polsek serta Bhayangkari Cabang Gowa.

Upacara Sertijab ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulsel, dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Inspektur Upacara.

Berikutnya pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru didampingi Rohaniawan, kemudian penandatangan naskah berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas.

“Mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karier anggota,” ujar Kapolres Gowa.

Dalam amanatnya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan kerjasama selama bertugas di lingkungan Polres Gowa.

“Ucapan selamat kepada pejabat yang baru atas promosi jabatannya dan semoga kedepan dapat mengemban tugas yang baik terhadap Institusi Polri terutama Polres Gowa,” pungkasnya.

Adapun perwira yang sertijab tersebut, yakni AKP Sudirman, S.H sebagai pejabat lama dan kini sebagai pejabat baru (Kasat Samapta) AKP Syahrul, S.H, Iptu Herman Halim, S.E selaku pejabat lama dan kini sebagai pejabat baru (Kasatlantas Polres Gowa) AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, S.H.

Baca Juga :  Terkait Temuan Bayi di Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan 

Sementara itu, AKP Ismail, S.Sos., M.H., M.Si selaku pejabat lama dan kini sebagai pejabat baru (Kapolsek Somba Opu) Kompol Arifuddin.A, S.E., M.H, kemudian Iptu Abd Azis selaku pejabat lama dan kini sebagai pejabat baru (Kapolsek Pallangga) AKP Mannyaurang, S.H, (HMS/**).

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Dalam Waktu 3×24 Jam, Unit Reskrim Polsek Bontonompo Meringkus 11 Pelaku Copet, Jambret dan Curat

31 Oktober 2023 - 19:41 WITA

Satresnarkoba Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu

18 Oktober 2023 - 23:42 WITA

Kapolda Sulsel Konferensi Pers kasus pembunuhan Berencana di Gowa

6 Oktober 2023 - 20:40 WITA

Polda Sulsel Ungkap 490 Kasus Kejahatan Dalam Ops Pekat Lipu

29 Agustus 2023 - 12:01 WITA

Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat di Biringkanaya, Warga Keluhkan Pembusuran Dan Parkir Liar

4 Agustus 2023 - 22:46 WITA

13 Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Lebak

2 Agustus 2023 - 23:04 WITA

Trending di Hukum & Kriminal