Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 24 Okt 2022 WITA ·

6 langkah untuk memulai bisnis pertanian ikan


 Ilustrasi 6 langkah untuk memulai (Photo goldenfarm ) Perbesar

Ilustrasi 6 langkah untuk memulai (Photo goldenfarm )

Phinisice.id, Jakarta — Fisciculture adalah segmen pertumbuhan tercepat dari produksi pangan di dunia. Ini adalah proses peningkatan organisme akuatik secara komersial di lingkungan yang terkontrol atau semi-terkontrol untuk meningkatkan produktivitas. Kita dapat memulai bisnis pertanian ikan melalui 6 langkah ini.

Budidaya ikan adalah proses organisme akuatik yang dipelihara secara komersial dalam lingkungan yang terkontrol atau semi -terkontrol untuk meningkatkan produktivitas.

Fisciculture adalah segmen pertumbuhan tercepat dari produksi pangan di dunia. Ikan adalah makanan yang kaya protein, lezat dan sehat dengan kolesterol rendah. Oleh karena itu, ikan dan produk terkait memiliki permintaan besar di seluruh dunia. Fisciculture memiliki peran penting dalam perekonomian.

6 langkah untuk memulai Anda dapat memulai bisnis pertanian ikan melalui 6 langkah berikut

1. 6 langkah untuk memulai Pilih jenis pertanian ikan

 

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan di awal pertanian ikan adalah jenis ikan yang akan Anda gunakan untuk budidaya. Pemilihan jenis ikan yang benar memainkan peran penting dalam keberhasilan bisnis pertanian ikan. Keputusan harus didasarkan pada sudut pandang pemeliharaan, permintaan pasar, pendapat manajemen dan ketersediaan sumber daya, dll.

 

2. 6 langkah untuk memulai Memahami target pasar

 

Perencanaan bisnis dan analisis kelayakan penting sebelum memulai bisnis pertanian ikan. Selain itu, kita harus melakukan riset pasar yang mendalam sebelum memulai bisnis pertanian ikan. Cobalah untuk memahami permintaan dari pasar lokal. Jika Anda akan memulai budaya ekspor, bicarakan dulu tentang unit pemrosesan ikan. Kembangkan strategi pemasaran alternatif. Jenis konsumen akan berbeda sesuai dengan jenis ikan yang Anda pertahankan.

Baca Juga :  Kapolri: Raih Kepercayaan Publik untuk Terus Kawal Kebijakan Pemerintah

 

3. Pelajari keterampilan yang diperlukan untuk pertanian ikan

 

Penting untuk memiliki beberapa keterampilan di awal bisnis pertanian ikan. Pemerintah menangani beberapa keturunan hewan yang melaksanakan program pelatihan. Anda dapat mengikuti program ini untuk mempelajari keterampilan. Selain itu, kita dapat belajar keterampilan bekerja di peternakan ikan yang sukses. Ini akan mengajarkan cara mengendalikan penyakit, manajemen kualitas air, pemasaran, makanan dan pemrosesan. Ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan saat memulai bisnis pertanian ikan. Mereka terjadi di bawah.

 

4. Hitung biayanya

 

Bisnis pertanian ikan mencakup dua jenis investasi. Mereka adalah biaya modal tetap dan biaya operasi. Biaya modal tetap termasuk membuat kolam, tanah dan bangunan, pipa, kendaraan transportasi, meter oksigen, beberapa tangki, dll. Biaya pengoperasian termasuk pembelian biji ikan atau telur, listrik, makanan ikan, tenaga kerja, bahan bakar, obat -obatan, kimia, asuransi, pajak, telepon, transportasi dan biaya perawatan lainnya.

 

5. Pilih lokasi yang benar untuk pertanian ikan

 

Kita perlu mempertimbangkan beberapa faktor saat memilih bumi. Ini termasuk kualitas tanah, ukuran dan sumber air. Pilih tempat yang cukup besar. Selain itu, pertimbangkan rencana masa depan Anda sehingga ukuran itu tidak membatasi saat mengembangkan bisnis Anda. Kualitas tanah secara langsung mempengaruhi kuantitas dan kualitas ikan yang Anda dapatkan. Oleh karena itu, pilih tempat dengan lantai berkualitas tinggi. Anda harus melakukan tes Bumi untuk memastikan itu setidaknya lebih dari 20% tanah liat, verifikasi tingkat relatif ruang.

Baca Juga :  Pengertian Internet dan Fungsinya Berikut Penjelasannya

6. Akuisisi peralatan yang diperlukan untuk pertanian ikan

 

Pompa digunakan untuk memompa air di dalam atau di luar kolam. Pompa ini dilengkapi dengan baik. Selain itu, ini membantu memastikan bahwa ia memiliki pasokan air yang konstan untuk kolam. Peralatan uji air digunakan untuk membantu dalam tes air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi