Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 16 Nov 2022 WITA ·

9 langkah untuk membangun kembali rutinitas pagi


 Ilustrasi 9 langkah untuk membangun ( images thehealthy )
Perbesar

Ilustrasi 9 langkah untuk membangun ( images thehealthy )

Phinisice.id, Jakarta —9 langkah untuk membangun Ada kemungkinan bahwa saya telah melihat video di YouTube sebagai: “Rutin di 5 dalam super produktif saya” atau “Mengapa saya bangun jam 4 pagi setiap hari dan saya menyukainya.

 

Rutinitas pagi dengan momen khas yang terbangun, sarapan sehat dan beberapa olahraga adalah awal yang baik, kata Erin Engle, Psyd, seorang psikolog klinis berlisensi di Pusat Medis Universitas Columbia Irving. Memiliki pendekatan yang lebih disengaja untuk hari ini dapat membantu menanamkan kepercayaan diri dan mengarah pada sisa hari yang paling produktif, kata Engle.

 

9 langkah untuk membangun rutinitas pagi  Berikut adalah  langkah yang dapat Anda ambil untuk membangun rutinitas pagi yang sempurna:

1.9 langkah untuk membangun Simpan waktu tidur yang tetap dan bangun

Konsistensi adalah inti dari setiap rutin, kata Engle. Ini merekomendasikan mengatur waktu tidur dan memperbaiki waktu untuk bangun dan menaatinya sesering mungkin.

 

2.9 langkah untuk membangun Rencanakan berapa banyak waktu yang Anda butuhkan

 

Engle merekomendasikan meluangkan waktu yang cukup di pagi hari untuk menyelesaikan semua yang perlu Anda lakukan. Dia menyarankan perencanaan untuk menarik diri dari komitmen pertamanya, sebagai pertemuan pertamanya, atau waktu untuk memulai sekolah anak -anaknya, dan bangun di pagi hari untuk menyesuaikan segalanya; Anda mungkin membutuhkan antara 30 dan 60 menit untuk rutinitas pagi Anda, tergantung pada berapa banyak tugas yang dilakukan.

Baca Juga :  Bareng IKA 588, Yayasan Marwan Aras Center Berikan Al- Qur'an ke Panti Asuhan

 

3. Jangan tekan penundaan

 

Jika Anda sering menunda, Engle merekomendasikan untuk kembali bekerja dengan harapan Anda tentang apa yang dapat dicapai dengan bangun pagi. Jika tubuh Anda membutuhkan lebih banyak istirahat, Anda mungkin harus menyesuaikan jadwal Anda. Orang dewasa umumnya membutuhkan antara tujuh dan sembilan jam tidur per malam.

 

4. Bangun dari tempat tidur

 

Meskipun Anda mungkin merasa tergoda ke tempat tidur di tempat tidur dan menggulung ponsel Anda untuk beberapa waktu sebelum bangun, Engle menyarankan untuk bangun dari tempat tidur.

 

“Bangun dari tempat tidur adalah langkah pertama. Lalu, pilih aktivitas yang dapat Anda perhatikan, baik itu doa, penegasan, peregangan fisik atau menyikat gigi,” kata Engle.

 

5. Hindari ponsel Anda

 

Anda menggulir jejaring sosial atau umpan adalah kegiatan pasif yang dapat mengurangi produktivitas pagi Anda.

“Berpartisipasi dengan jenis konten ini sebelum seseorang benar -benar bangun atau bangun dari tempat tidur dapat tergoda untuk membaca konten tanpa berpikir, yang dapat mempertimbangkan bahwa ia memiliki tujuan, tetapi sebenarnya adalah kegiatan pasif,” kata Engle.

 

6. Hindari ponsel Anda

 

Mengatakan pernyataan atau menulis positif yang sulit itu dapat membantu menghasilkan kepercayaan, berjuang melawan hal -hal negatif dan berpotensi menguntungkan hubungan jangka panjang Anda.

7. Air minum

 

Baca Juga :  Bagaimana meningkatkan keterampilan Anda di tempat kerja

Eleana Kaidanian, RD, CPT, ahli gizi dengan latihan mereka sendiri, merekomendasikan memulai hari Anda dengan air, bukan teh atau kopi. Dia menyarankan untuk menyimpan air di sebelah tempat tidurnya dan minum delapan ons ketika dia bangun.

 

8. Latihan atau peregangan

 

Berolahraga di pagi hari dapat membantu mengatur siklus vigilia tidur Anda dan juga dapat membantu menurunkan berat badan, jika itu adalah tujuan Anda.

 

9. Makanlah sesuatu dalam waktu satu jam setelah bangun

 

“Sangat ideal untuk memecahkan puasa malam sebelumnya dan makan pada jam pertama bangun untuk merangsang metabolismenya,” kata Kaidanian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi