Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Politik · 1 Mei 2023 WITA ·

Wakil Ketua DPC PPP Jeneponto, Pemilu 2024 Mendatang Digelar Secara Terbuka


 Wakil Ketua DPC PPP Jeneponto, Pemilu 2024 Mendatang Digelar Secara Terbuka Perbesar

Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Jeneponto telah menyakinkan jika pemilu 2024 mendatang akan digelar pemilu secara terbuka, meskipun saat ini ada wacana pemilu secara tertutup.

 

Menurut Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto Bapak Safri, S.Pd. yang juga maju sebagai Caleg Provinsi dapil lV ini sudah menyakinkan jika pemilu 2024 mendatang akan digelar secara terbuka atau Profesional terbuka.

 

“Kami sebagai Calon Legislatif dari PPP sudah menyakini bahwa pemilu ini akan di gelar secara terbuka, sesuai dengan pernyataan dari Wakil Mahkamah Agung RI jika pemilu tertutup di laksanakan akan lama proses nya bisa jadi digelar pada pemilu 2029 akan datang, dan insyaallah kami dari PPP menyakini pemilu ini digelar secara terbuka dan profesional,” ujarnya saat ditemui di warkop Rustic. Minggu, (30/04/23).

 

Dengan adanya wacana pemilu secara tertutup ini, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto mengatakan jika nanti sistem pemilu berubah menjadi sistem tertutup, akan di kembalikan ke aturan internal partai.

 

“Walaupun nanti tertutup akan ada aturan internal dari pengurus DPC PPP, atau pengurus DPW PPP Sulsel, apakah nanti suara terbanyak diambil dari nomor 1 atau 2 untuk menjadi anggota dewan, dan tidak harus dibilang nomor 1 kalah tetap dikasih menang, ada aturan internal partai sesuai dengan pernyataan dari salah stau pengurus DPW PPP Sulsel kemarin,” ucapnya.

Baca Juga :  Mini Banner Zulkifli.HIM Dapil V "MESIN BARU MAMARITA" Bertebaran di Jalan

 

Selain itu, ia juga menyatakan dirinya untuk maju sebagai calon legislatif di tingkat provinsi Sulawesi Selatan dapil lV dengan daerah pemilihan Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

 

“Untuk saat ini ada 15 orang pendaftar calon legislatif dari PPP dapil lV, tetapi hanya 7 orang yang dapat dapat kursi, diantaranya 5 orang laki-laki dan 2 orang perempuan, sedangkan DPC PPP di Kabupaten Jeneponto sudah terisi semua di 5 dapil di kabupaten Jeneponto.sisa dapil 2 belum terisi full. namun kami dari pengurus DPC PPP kabupaten Jeneponto tetap mendorong kader terbaik untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

SIPI Catat Elektabilitas Prabowo -Gibran Lebih Tinggi Ketimbang Ganjar

27 Oktober 2023 - 22:32 WITA

Partai Demokrat Nyatakan Dukungan ke Prabowo Capres 2024

17 September 2023 - 22:46 WITA

Partai Gerindra Beberkan Program Makan Gratis jika Prabowo Terpilih

8 September 2023 - 01:36 WITA

Maju Caleg Dapil 1 Makassar Partai PKS, Sarwandi: Awal dari sebuah perjuangan

3 September 2023 - 16:03 WITA

Maju Caleg di Partai PAN, Daeng Awing : Bantu Rakyat!

31 Agustus 2023 - 13:28 WITA

Mundur dari Nasdem, Danny Pomanto Pastikan Hubungan Baik dengan Wakilnya tetap Terjaga

4 Juli 2023 - 23:15 WITA

Trending di Politik