Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 30 Nov 2022 WITA ·

Tips untuk memotivasi siswa Wajib Diketahui


 Ilustrasi Tips untuk memotivasi siswa  ( images teachhub )
Perbesar

Ilustrasi Tips untuk memotivasi siswa ( images teachhub )

Phinisice.id , Jakarta —Tips untuk memotivasi siswa Kita semua tahu bahwa perasaan hampir menyeret kaki mereka untuk memulai tugas, membaca atau mempelajari materi. Anda tahu apa yang Anda butuhkan untuk membuat bola gulung, tetapi tampaknya Anda tidak bisa memaksakan diri untuk memulai! Sementara beberapa siswa bersumpah dengan itu, menunda bukanlah ide yang baik dan mendorong tugas mereka sampai menit terakhir hanya menyebabkan lebih banyak stres, lebih sedikit pekerjaan yang harus dipertimbangkan dan kemungkinan hasil yang buruk.

 

Tips untuk memotivasi siswa Berikut adalah 8 Tips untuk memotivasi siswa Wajib Diketahui

1. Tips untuk memotivasi siswa Tetap positif

 

Tetap positif bisa sulit ketika topik baru dimulai, atau jika terperangkap dalam masalah atau tugas yang sulit. Tapi cobalah yang terbaik untuk berpikir positif! Jadilah frustrasi atau menjengkelkan karena pekerjaan sekolah hanya akan lebih fana.

 

2. Tips untuk memotivasi siswa terlibat

 

Terlibat dalam kelas dan kursusnya akan tetap termotivasi. Di kelas, duduk di depan dan bertanya kepada guru. Untuk kursus online, gunakan papan diskusi online dan tidak takut mengirim email ke profesor setelah universitas untuk mengajukan pertanyaan yang masih ada.

 

3. Tawarkan insentif untuk Anda

 

Tahukah Anda apa yang membuat Anda maju? Mungkin belajar dan makanan ringan memberi Anda insentif saat membaca buku. Beberapa orang suka menggunakan olahraga sebagai motivasi selama istirahat penelitian. Apa pun insentif kecil Anda yang dapat Anda tawarkan sendiri, cobalah untuk memasukkannya ke dalam rutinitas pembelajaran Anda untuk terus melakukannya!

Baca Juga :  Kapolres Gowa Ikuti Vicon Terkait Arus Balik 

 

4. Jadilah kreatif

 

Belajar dengan cara yang sama (lokasi yang sama, trik pembelajaran yang sama, dll.) Dapat menyebabkannya menguap. Hindari monoton dalam cara Anda belajar dan belajar dengan mengubahnya. Cobalah membuat kartu flash, buat game untuk Anda, menggambar atau mengubah fakta menjadi lagu.

 

5. Kembangkan hubungan dengan teman sekelas Anda

 

Mengenal teman sekelas, Anda dapat memiliki beberapa manfaat serius. Salah satunya adalah tetap termotivasi. Hubungan Anda dengan kolega Anda dapat tetap termotivasi selama kelas dan membentuk kelompok studi. Cobalah untuk saling merawat di trek dengan tenggat waktu untuk tugas dan baca buku teks.

 

6. Refleksi Auto

 

Luangkan waktu semester Anda untuk merenungkan kebiasaan belajar Anda. Tentukan kekuatan dan kelemahan Anda di setiap kelas untuk menentukan topik tertentu, serta bagian kelas mana yang tampaknya secara alami atau menantang bagi Anda. Misalnya, di luar pembacaan buku teks, tenggat waktu tugas, nilai ujian atau partisipasi kelas, yang harus membuktikan lebih banyak dan bagaimana hal itu dapat mewujudkannya untuk kursus yang tersisa

 

7. Kelola kecemasan apa pun

 

Sayangnya, kecemasan sangat umum di antara siswa saat ini. Dengan tekanan yang semakin besar untuk mendapatkan kualifikasi yang sangat baik, menyulap kehidupan sosial dan keluarga dan menemukan cara untuk memenuhi kebutuhan keuangan, tidak mengherankan bahwa siswa stres.

Baca Juga :  HUT RI ke-77, Gubernur Sulsel: Semangat Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat

8. Dapatkan dukungan

 

Siswa membutuhkan dukungan, itu bukan rahasia. Dia menciptakan kelompok pendukungnya yang terdiri dari teman sekelas, teman, keluarga dan guru di awal karier siswa mereka sehingga dia selalu memiliki seseorang untuk pergi.

9. Hindari multitasking

Multitasking saat belajar untuk ujian atau melakukan pekerjaan rumah bisa sangat menggoda, tetapi sebagian besar pakar studio tidak merekomendasikannya. Kerugian dari multitasking adalah bahwa ia lebih sedikit berfokus pada tugas -tugas yang dihadapi, tingkat stres yang lebih tinggi dan menghasilkan pekerjaan berkualitas lebih rendah.

 

10. Gunakan indera Anda

 

Studi penelitian menunjukkan kegiatan yang lebih produktif ketika Anda menggunakan musik dan aroma yang tepat saat Anda belajar. Beberapa aroma seperti lavender, lemon, rosemary dan kayu manis dapat meningkatkan ingatan, pendekatan tertinggi dan sikap yang lebih bahagia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News