Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 5 Jan 2023 WITA ·

Bagaimana Mentor Dapat Mendukung Anda


 Ilustrasi 13 cara seorang mentor   ( images tenthousandcoffees )
Perbesar

Ilustrasi 13 cara seorang mentor ( images tenthousandcoffees )

Phinisice.id , Jakarta — 13 cara seorang mentor memberikan nasihat dan sumber daya untuk membantu orang lain, seringkali individu yang kurang berpengalaman, berkembang di dalam kehidupan profesional mereka. Para profesional berpengalaman ini dapat membimbing orang lain untuk maju di dalam karier mereka dan menambah harga diri dan kepercayaan diri mereka. Mempelajari mengenai peran seorang mentor di dalam kehidupan profesional Anda dapat membantu Anda memilih apakah melacak seorang mentor adalah ketetapan yang pas untuk Anda.

 

13 cara seorang mentor dapat membantu Anda

 

1.13 cara seorang mentor Bertindak sebagai referensi profesional

 

Bergantung pada berapa banyak saat yang Anda habiskan bersama mentor Anda, Anda dapat menggunakannya sebagai referensi profesional untuk peluang kerja di jaman depan. Mereka tidak cuma dapat berkata mengenai pengalaman Anda yang relevan, tapi mereka termasuk dapat menyoroti perkembangan profesional Anda dan seluruh yang udah Anda atasi dan mencapai di dalam karier Anda. Misalnya, mereka barangkali menyoroti misal saat Anda mengatasi kendala untuk mencapai hasil yang di idamkan atau momen saat Anda sebabkan mereka terkesan. Jika profesional lain di bidang Anda menghormati mentor Anda, sebabkan mereka berkata positif mengenai Anda dapat membantu Anda meraih pekerjaan.

 

2.13 cara seorang mentor Menjadi orang kepercayaan yang terpercaya

 

Memiliki seorang mentor artinya Anda miliki orang yang tidak memihak untuk menasihati Anda mengenai beragam aspek karir Anda. Seorang mentor dapat berfaedah sebagai sumber daya yang hebat, berikan Anda pengetahuan dan menjadi sekutu tepercaya yang dapat berikan Anda pendapat jujur. Misalnya, kalau Anda berikan jelas mentor Anda mengenai tantangan yang Anda alami di daerah kerja, mereka barangkali berikan jelas Anda mengenai tindakan yang dapat Anda ambil untuk memperbaiki situasi tersebut. Menerima nasihat dari seseorang yang Anda hormati dan percayai, seperti seorang mentor, dapat membantu Anda sebabkan ketetapan yang lebih pas mengenai karier Anda.

Baca Juga :  Bareng IKA 588, Yayasan Marwan Aras Center Berikan Al- Qur'an ke Panti Asuhan

 

3. Membangun jaringan Anda

 

Mentor kerap memberikan akses ke peluang baru di industri Anda. Baik mereka memperkenalkan Anda pada peluang baru secara langsung, membawa Anda ke acara yang relevan, atau memperkenalkan Anda ke koneksi jaringan mereka, pertolongan mereka dapat menambah kemajuan karier Anda. Misalnya, mentor Anda barangkali miliki kontak yang mempekerjakan profesional di dalam peran yang Anda minati. Dengan memperkenalkan Anda ke kontak mereka, mentor Anda dapat membantu menambah barangkali Anda meraih pekerjaan itu. Jika Anda miliki seorang mentor, mempertimbangkan untuk mendiskusikan minat Anda untuk berjumpa kontak baru dan memperluas jaringan Anda.

 

4. Menantang Anda

 

Mentor dapat membantu menantang Anda untuk menjadi karyawan yang lebih baik dan tumbuh secara profesional bersama mendorong Anda untuk memastikan obyek dan merangkul peluang baru yang barangkali belum dulu Anda mempertimbangkan sebelumnya. Misalnya, lowongan pekerjaan untuk posisi yang lebih senior barangkali tersedia. Alih-alih berpikir Anda belum siap dan melewatkan peluang untuk berkembang, mentor Anda barangkali menantang Anda untuk mengerahkan upaya terbaik Anda di dalam proses lamaran dan mendaftar. Bahkan kalau Anda udah yakin diri, miliki mentor yang Anda hormati yang berikan jelas Anda bahwa Anda layak mendapat peluang dapat mendorong Anda untuk mengejarnya.

 

5. Mendorong Anda untuk mematuhi jadwal

 

Baca Juga :  Apa itu Globalisasi Pemasaran (Manfaat & Strategi)

Setelah seorang mentor punya kebiasaan bersama jadwal Anda dan beragam proyek, mereka dapat memilih saat yang Anda perlukan untuk merampungkan tiap tiap tugas. Mereka dapat menawarkan kepastian kalau Anda menjadi kekurangan saat atau menawarkan trik untuk membantu Anda menambah keterampilan manajemen saat Anda.

 

6. Membantu Anda menambah gaji

 

Menggunakan pengetahuan khusus seorang mentor kerap sebabkan kemajuan karir lebih mudah, yang kemudian menghadirkan peluang baru untuk kompensasi yang lebih tinggi.

 

7. Meningkatkan moral Anda

 

Mentor yang sharing kekayaan pengetahuan dan pengalaman mereka dapat membantu Anda mengembangkan keterampilan dan menjadi lebih kompeten di dalam pekerjaan Anda.

 

8. Menawarkan perspektif baru

 

Memiliki seorang mentor dapat membantu Anda meraih perspektif baru dan unik yang barangkali belum dulu Anda mempertimbangkan sebelumnya.

 

9. Menawarkan bimbingan

 

Mentor dapat menggunakan pengetahuan dan pengalaman khusus mereka untuk menawarkan arahan ahli untuk membantu Anda berkembang sebagai individu. Misalnya, seorang mentor dapat menjelaskan bagaimana mereka mencapai kesuksesan mereka dan berikan Anda arahan yang mereka harap mereka ketahui saat mereka berada di step pengembangan karir Anda.

 

10. Memberikan kritik yang membangun

 

Mentor dapat memberikan kritik konstruktif untuk membantu Anda melakukan perbaikan positif di dalam pengembangan profesional Anda. Dibandingkan bersama arahan yang lebih umum yang diberikan oleh teman atau anggota keluarga, arahan yang khusus dan dapat ditindaklanjuti dari seorang mentor dapat membantu Anda berkembang di dalam karier Anda.

Baca Juga :  7 Langkah sukses untuk memulai bisnis tanpa uang

 

11. Menetapkan obyek yang dapat dicapai

 

Mentor kerap sebabkan mentee bertanggung jawab atas beragam obyek mereka. Mereka apalagi dapat membantu Anda memastikan obyek yang khusus dan terukur untuk memajukan karier Anda.

 

12. Mengucapkan kalimat penyemangat

 

Ketika masalah terlihat di dalam kehidupan profesional Anda, mentor menawarkan pertolongan yang terlampau dibutuhkan. Memiliki sumber impuls positif

 

13. Berbagi pendapat jujur ​​mereka

 

Mentor cenderung berikan Anda pendapat jujur ​​​​tentang beragam aspek pengembangan karier Anda. Anda dapat sebabkan ketetapan strategis untuk untung karier Anda bersama umpan balik jujur ​​mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi