Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 25 Jan 2023 WITA ·

Kepala Basarnas Sulsel Sambut Kedatangan Konjen Australia di Makassar


 Kepala Basarnas Sulsel Sambut Kedatangan Konjen Australia di Makassar Perbesar

MAKASSAR — Kepala Kantor Basarnas Sulsel Dr Djunaidi MM bersama jajaran pimpinan Basarnas Sulsel menerima kunjungan Konsulat Jenderal Australia yang berada di Makassar pada Selasa (24/1/2022) pagi.

Kedatangan Konjen Australia itu dalam rangka mengecek kesiapan Basarnas Sulsel dalam hal menangani kecelakaan yang terjadi pada wisatawan asing, khususnya warga negara Australia.

Pada kunjungannya, Konjen Australia berkesempatan mengecek kondisi beberapa bagian di Kantor Basarnas Sulsel, antara lain ruang Command Center Basarnas Sulsel, gudang peralatan, kesiapan alut darat, dan menerima penjelasan tentang prosedur pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan.

Djunaidi menjelaskan, bahwa kehadiran Konjen Australia disambut baik oleh Basarnas Sulsel. Ini juga sebagai bagian mengeratkan kerjasama antar negara. Menurutnya, Basarnas sebagai perpanjang tangan Presiden bekerja untuk memberikan layanan jasa sar kepada setiap orang yang berada di wilayah NKRI, termasuk kepada tamu asing yang sedang bekerja ataupun berwisata di wilayah Indonesia.

“Kita senang dikunjungi Konjen Asutralia, ini menjadi pamacu semangat bagi kami di Basarnas, khususnya Basarnas Sulsel untuk senantiasa sigap dalam hal menerima laporan kecelakaan bagi setiap orang yang ada di wilayah kerja kami”, urai Djunaidi.

Kedatangan Konjen Asutralia ini memang sebagai upaya untuk memastikan warga negaranya yang ada di Sulsel bisa dapat penanganan cepat bila mengalami kecelakaan saat berwisata atau beraktifitas.

“Semoga kita bisa memberikan pelayanan terbaik serta rasa aman dan nyaman bagi setiap orang yang berada di wilayah Sulsel”, harap Djunaidi.

Baca Juga :  SJG Raih Juara ke - 2 dalam Bhayangkara Offroad 2022
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News