Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Hukum & Kriminal · 25 Jul 2023 WITA ·

Tim Inafis Polres Gowa Datangi Tempat Kejadian Penganiayaan Korban Meninggal Dunia


 Tim Inafis Polres Gowa Datangi Tempat Kejadian Penganiayaan Korban Meninggal Dunia Perbesar

GOWA | Seorang pria yang diketahui bernama Lelaki Manggu Dg Rani (45 tahun), seorang petani dari Dusun Parangloe Manuju, Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, meninggal dunia akibat tindak pidana penganiayaan di tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (25/07/2023) siang.

Diduga pelaku dari kejadian tersebut adalah Lelaki Malik dg Lili (50 tahun), juga seorang petani dari Dusun Parangloe Manuju Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa.

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada hari Selasa, tanggal 25 Juli 2023, sekitar pukul 07.00 WITA, ketika seorang saksi bernama Saharu (50 tahun) yang juga seorang petani dari Dusun Lata Desa Pattallikang Kecamatan Manuju, menemukan korban tergeletak tak bernyawa di tanah dan memiliki beberapa luka terbuka pada tubuhnya. Saksi segera melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang.

Berdasarkan keterangan dari keluarga korban dan pelaku, terungkap bahwa pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan dan tinggal seorang diri di rumah kebun. Korban, yang memiliki rumah kebun berdekatan dengan tempat tinggal pelaku, seringkali menginap di rumah kebunnya sendiri.

Pada hari kejadian, pelaku dan korban bertemu di depan rumah kebun korban, yang kemudian berujung pada aksi penganiayaan oleh pelaku terhadap korban menggunakan benda tajam, diduga berupa sebilah parang panjang. Akibat serangan tersebut, korban mengalami luka-luka serius hingga menyebabkan kematian.

Tim Inafis Polres Gowa yang dipimpin oleh Kapolsek Manuju IPTU Jajji Karim, SH segera tiba di TKP setelah menerima laporan. Mereka melakukan olah TKP, mencari saksi-saksi, dan mengamankan pelaku.

Tim medis dari Puskesmas Manuju juga turut hadir untuk mengeluarkan korban dari TKP dan melakukan pemeriksaan luar. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa korban mengalami luka-luka serius pada tubuhnya.

Baca Juga :  Kembali ke Sekolah, Tim Massikola Selamatkan Masa Depan Anak Maccini Gusung

Hingga saat ini, situasi Kamtibmas di sekitar wilayah kejadian tetap aman dan kondusif. Pihak berwenang terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motif dan alasan di balik tindakan keji ini, serta menangani pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K melalui Kasihumas IPTU Abdul Rasyid, SH mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya lelaki Manggu Dg Rani, dan berharap semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

“Semoga kasus ini juga menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih memahami dan membantu individu yang mungkin mengalami masalah kesehatan mental sehingga tragedi serupa tidak terulang di masa depan,”kata Kasihumas, (**).

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Dalam Waktu 3×24 Jam, Unit Reskrim Polsek Bontonompo Meringkus 11 Pelaku Copet, Jambret dan Curat

31 Oktober 2023 - 19:41 WITA

Satresnarkoba Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu

18 Oktober 2023 - 23:42 WITA

Kapolda Sulsel Konferensi Pers kasus pembunuhan Berencana di Gowa

6 Oktober 2023 - 20:40 WITA

Polda Sulsel Ungkap 490 Kasus Kejahatan Dalam Ops Pekat Lipu

29 Agustus 2023 - 12:01 WITA

Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat di Biringkanaya, Warga Keluhkan Pembusuran Dan Parkir Liar

4 Agustus 2023 - 22:46 WITA

Berikut Pesan Kapolres Gowa Kepada Pejabat Baru Usai Pimpin Sertijab

4 Agustus 2023 - 22:43 WITA

Trending di Hukum & Kriminal