Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Bisnis · 6 Mar 2022 WITA ·

Intip Kekayaan Jeff Bezos Dari Amazon Hingga Ruang Angkasa


 Intip Kekayaan Jeff Bezos Dari Amazon Hingga Ruang Angkasa Perbesar

Intip Kekayaan Jeff Bezos Dari Amazon Hingga Ruang Angkasa

PHINISICE.ID, jakarta —kekayaan Jeff Bezos terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Per 2021, kekayaan bersih CEO Amazon ini ditaksir mencapai 177 miliar dolar AS atau setara Rp2.524 triliun, menurut Forbes.

Kenaikan kekayaan Jeff Bezos sebagian besar dari lonjakan Amazon selama pandemi ketika orang-orang sangat bergantung pada belanja online. Kekayaan Bezos juga bertambah sekitar 20 miliar dolar AS atau setara Rp288 triliun setelah penghasilan blockbuster Amazon.

BACA JUGA :Manfaat Teknologi Bagi Kehidupan Manusia,Simak datanya

Bezos yang merupakan pendiri e-commerce Amazon memiliki sekitar 9,9 persen saham di perusahaan tersebut, menurut data Refinitiv. Dia juga orang terkaya ketiga di dunia, menurut Forbes. Laba kuartal liburan Amazon melonjak, berkat investasinya di perusahaan kendaraan listrik Rivian, dan perusahaan mengatakan akan menaikkan harga tahunan langganan Prime di Amerika Serikat.

Selain itu, Bezos juga memiliki banyak investasi lainnya. Dia membeli surat kabar The Washington Post seharga 250 juta dolar AS. Bezos juga memiliki Blue Origin, sebuah perusahaan eksplorasi ruang angkasa sipil yang bersaing dengan SpaceX

BACA JUGA :Raffi Ahamd Bukan CEO RANS Entertainment ,Ini dia Orangnya

Namun, dia memiliki ‘kewajiban’ setelah menjanjikan 2 miliar dolar AS ke Day One Fund untuk memerangi kemiskinan, khususnya tunawisma, dan untuk mendukung pendidikan pra-sekolah di komunitas masyarakat miskin. Pada 2020, dia juga memberikan 10 miliar dolar AS ke Bezos Earth Fund untuk memerangi perubahan iklim. Apalagi, sumber kekayaan Bezos berupa properti bernilai triliunan. Portofolio real estate-nya pun terbilang sangat unggul.

Baca Juga :  Be a Hero, Save a Life, Learn Hands-Only CPR

Pada 2019, Bezos membeli beberapa apartemen di Manhattan seharga 80 juta dolar AS (sekitar Rp1,12 triliun). Pada 2016, dia membeli rumah senilai 23 juta dolar AS di Washington DC.

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Mengenal Lebih Dekat All-New BMW X1 Miliki Fitur Canggih, Buruan Beli!

6 September 2023 - 12:49 WITA

Peletakan Batu Pertama Grand Pangeran City Pao- Pao, Abdullah : Tahun Investasi 

20 Agustus 2023 - 22:42 WITA

Soft Launching Perumahan Grand Pangeran City Pao- Pao

20 Agustus 2023 - 13:00 WITA

Perumda Pasar Makassar akan Mengambil Ali Lods yang Tidak Aktif Berjualan

2 Agustus 2023 - 22:53 WITA

Walikota Makassar MoU Layanan Publik Perbankan dengan Bank Mandiri

31 Juli 2023 - 21:14 WITA

Peneliti SAPPK ITB Lirik Tokka Jadi Kawasan Percontohan Pemanfaatan Tanaman Bambu

28 Juli 2023 - 20:32 WITA

Trending di Bisnis