Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 1 Nov 2022 WITA ·

10 Hal Kecil yang Dapat Anda Lakukan Setiap Hari Agar Lebih Pintar

 
Ilustrasi 10 Hal Kecil yang  (Photo galamedia ) Perbesar

Ilustrasi 10 Hal Kecil yang (Photo galamedia )

Phinisice.id, Jakarta — 10 Hal Kecil yang Anda mungkin memiliki kesan bahwa kecerdasan adalah jumlah tetap yang ditetapkan ketika Anda masih muda dan tidak berubah nanti. Tetapi penyelidikan menunjukkan bahwa Anda salah. Bagaimana kita mengatasi situasi dan hal -hal yang kita lakukan untuk memberi makan otak kita dapat secara signifikan meningkatkan kekuatan mental kita?

10 Hal Kecil yang Manakah dari 10 ide berikut yang dapat memasuki rutinitas harian Anda?

1. 10 Hal Kecil yang Bersikaplah lebih pintar tentang waktu online Anda.

Setiap istirahat online tidak harus memverifikasi jejaring sosial dan mengisi jatah harian mereka untuk hewan yang menyenangkan. Web juga penuh dengan sumber belajar yang baik, seperti kursus online.

2.10 Hal Kecil yang Tulis apa yang Anda pelajari.

Tidak harus indah atau panjang, tetapi butuh beberapa menit setiap hari untuk merenungkan ketika menulis tentang apa yang Anda pelajari pasti akan meningkatkan kekuatan otak Anda.

3.10 Hal Kecil yang Buat daftar ‘Do’.

Sebagian besar kecerdasan adalah kepercayaan diri dan kebahagiaan, sehingga meningkat begitu banyak berhenti sejenak untuk membuat daftar, bukan hal -hal yang belum Anda lakukan, tetapi semua hal yang telah Anda capai. Gagasan “daftar jadi” direkomendasikan oleh VC Marc Andreessen dan Azula Altucher yang terkenal.

4. Keluar dari papan scrabble.

Permainan papan dan teka -teki tidak hanya menyenangkan, tetapi juga cara yang baik untuk melatih otak Anda. “Play ” Games (Scabble, Bridge, Chess, Go, Battleship, Connect 4, No Problem),” Xie menyarankan (untuk meningkatkan Ninja tingkat otak, berlatih memori kerja Anda mencoba bermain tanpa melihat papan

Baca Juga :  7 Langkah sukses untuk memulai bisnis tanpa uang

5. Punya teman yang cerdas.

Ini bisa kasar bagi kesombongan Anda, tetapi bergaul dengan orang -orang yang lebih pintar daripada Anda adalah salah satu cara tercepat untuk belajar. “Pertahankan perusahaan yang cerdas. Ingatlah bahwa IQ itu adalah rata -rata dari lima orang yang paling dekat dengan mereka yang mengundang Anda untuk bergaul,” tulis Saubh Shah, manajer akun Symphony dari Symphony Teleca.

6. Baca banyak.

Oke, ini tidak mengejutkan, tapi ini adalah jawaban yang paling umum: membaca tampaknya sangat penting. Pendapat bervariasi tentang bahan bacaan terbaik yang meningkatkan otak, dengan saran mulai dari pengembangan kebiasaan sehari -hari surat kabar untuk mengambil berbagai fiksi dan non -fiksi, tetapi semua orang tampaknya setuju bahwa jumlahnya penting. Banyak membaca.

7. Jelaskan kepada orang lain.

Pastikan untuk benar -benar mempelajari apa yang Anda pikir telah Anda pelajari dan bahwa informasi tersebut benar -benar disimpan dalam ingatan Anda dengan mencoba mengajarkannya kepada orang lain.

8. Lakukan hal -hal baru secara acak.

Setelah meninggalkan sekolah, kemungkinan pendiri Apple memiliki banyak waktu dan mengembara kursus kaligrafi. Tampaknya tidak relevan pada waktu itu, tetapi keterampilan desain yang ia pelajari dimasukkan ke dalam Mac pertama.

9. Pelajari bahasa baru.

Tidak, Anda tidak perlu melayang dengan cepat atau pergi ke luar negeri untuk menguasai bahasa pilihan Anda. Anda dapat bekerja jauh dari kenyamanan meja Anda dan masih mendapatkan imbalan mental.

Baca Juga :  10 Cara Cerdas buat Mendorong Konversi pada Situs Merek Anda

10. Luangkan waktu luang.

Tidak mengherankan bahwa meditator didedikasikan untuk Azula Altucher. Rekomendasikan ruang bagi otak Anda untuk memproses apa yang Anda pelajari: “Duduklah dalam keheningan setiap hari”, tetapi dia bukan satu -satunya responden yang menekankan perlunya mematahkan stimulasi mental. . Luangkan waktu untuk berpikir, polisi pensiun Rick Bruno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi