Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

Edukasi · 14 Des 2022 WITA ·

9 Karakteristik Pembicara Publik yang Efektif


 Ilustrasi 9 Karakteristik Pembicara Publik   ( images Getty )
Perbesar

Ilustrasi 9 Karakteristik Pembicara Publik ( images Getty )

Phinisice.id , Jakarta —9 Karakteristik Pembicara Publik Berbicara di depan umum bisa menakutkan, tetapi ketika Anda peduli dengan kemajuan karir Anda, Anda perlu menemukan cara untuk mengeluarkan suara Anda.

Berbicara di depan umum adalah bagaimana Anda dapat berbagi ide dengan banyak orang, menonjol dari perusahaan, dan mendapatkan visibilitas di bidang Anda.

 

Sayangnya, jika keterampilan berbicara Anda di depan umum tidak secara normal , kemungkinan tidak ada yang akan cukup fokus pada presentasi Anda untuk benar-benar menerima pesan Anda.

9 Karakteristik Pembicara Publik  Berikut adalah 9 pembicara publik yang terbukti  menjadi pemimpin

 

1.9 Karakteristik Pembicara Publik Keyakinan

Seorang pembicara yang sangat percaya diri dipandang lebih akurat, kompeten, kredibel, cerdas, berpengetahuan, disukai, dan dapat dipercaya daripada pembicara yang kurang percaya diri.

 

2. 9 Karakteristik Pembicara Publik  Gairah

Untuk benar-benar berkomunikasi dengan orang melalui ucapan, Anda harus memiliki hasrat tentang subjek Anda. Tanpa gairah, bicara Anda tidak ada artinya. Anda perlu menunjukkan ekspresi dalam emosi Anda saat berkomunikasi dengan audiens Anda jika Anda ingin mereka tergerak oleh presentasi Anda.

 

3. Jadilah Diri Sendiri

Anda tidak harus menjadi orang laindi atas panggung, yang harus Anda lakukan hanyalah menjadi diri sendiri. kadang-kadang, tidak peduli seberapa besar Anda tidak percaya pada pesan Anda atau seberapa baik Anda berlatih, jika Anda tidak bertindak seperti diri Anda sendiri di depan kelompok, audiens Anda mungkin menganggap bicara Anda tidak tulus atau diperhitungkan.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

 

4. Modulasi Suara

Jika Anda ingin lebih menarik sebagai pembicara, maka hindari berbicara dengan nada yang terlalu tinggi, tetapi Anda tetap mempertimbangkan kecepatan dan dalam melatih Anda ingin melatih berbicara Anda.

 

5. Tetap Singkat dan Manis

Jika Anda hanya diberi waktu 30 menit untuk berpidato, jangan tanpa diri untuk mengisi seluruh waktu yang diberikan. Katakan apa yang perlu Anda katakan dan gunakan waktu yang tersisa untuk pertanyaan atau biarkan audiens Anda keluar lebih awal.

 

Tujuan utama menyampaikan pikiran adalah mencoba untuk menyampaikan maksud Anda, dan mungkin tidak memerlukan satu jam penuh. Anda ingin memastikan bahwa presentasi Anda mudah dicerna oleh mereka yang mendengarkan Anda. Jika Anda dapat menyelesaikan bebas Anda dalam 15 menit, lakukanlah, dan biarkan waktu yang tersisa untuk pertanyaan dan komentar.

6. Terhubung dengan Audiens Anda

 

Pidato sama percakapan seperti, yang berarti Anda perlu mengomunikasikan pesan Anda kepada orang lain. Dalam pengertian ini, tidak ada perbedaan antara berbicara dengan satu orang atau seribu orang.

 

7. Melukis Gambar Melalui Mendongeng

 

Aspek berbicara di depan umum ini sangat penting sehingga saya tidak ingin hanya menjadi poin penting di bagian penting dengan Audiens Anda.

 

8. Pengulangan

 

Pengulangan dapat membantu memastikan Anda mengambil poin utama dari presentasi Anda. Ini mendorong dan membantu mendorong penerimaan ide.
Untuk menggunakan tampilan dalam presentasi Anda, tentukan apa yang Anda ingin audiens Anda ambil dari bicara Anda. Katakan. Katakan lagi. Dan kemudian katakan untuk ketiga kalinya kalau-kalau ada melewatkannya beberapa kali pertama.

Baca Juga :  Kunci kesuksesan bisnis yang perlu Anda ketahui sebelum memulai

 

9. Jangan Hanya Berlatih,

Berlatih akan membantu Anda merasa lebih percaya diri, dan tampil lebih autentik, sehingga menciptakan peluang yang lebih baik untuk terhubung dengan audiens Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 448 kali

Baca Lainnya

Bunda PAUD Kota Makassar Beri Arahan dalam Pemenuhan Hak Anak

18 Oktober 2023 - 15:19 WITA

SPIDI Hadirkan 13 Universitas dan Konsultan Pendidikan dalam dan Luar Negeri

14 Oktober 2023 - 23:05 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023

4 September 2023 - 10:25 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi jadi Perhatian Mahasiswa Baru

1 September 2023 - 21:40 WITA

Kelas Global Stimi Yapmi

Event F8, Fotografer Andi Fauzan, Menggugah Kepedulian Masyarakat Melalui Foto

26 Agustus 2023 - 21:39 WITA

Puluhan Siswa SD Dapat Edukasi Literasi Keuangan di Panggung F8 Makassar

26 Agustus 2023 - 21:34 WITA

Trending di Edukasi