Menu

Mode Gelap
Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf AD Amran Sulaiman Dilantik jadi Mentan, Langsung Menjalankan Tugas Penjelasan BMKG Soal Makassar dan Sekitarnya di Guyur Hujan 

News · 6 Jun 2022 WITA ·

Peserta 34 Provinsi Muhibah Budaya 2022 Jalur Rempah Singgah di Kota Makassar


 Peserta 34 Provinsi Muhibah Budaya 2022 Jalur Rempah Singgah di Kota Makassar Perbesar

Phinisice.id, MAKASSAR — Peserta 34 Provinsi Muhibah, Peserta muhibah budaya jalur rempah 2022 di terima hangat oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Minggu (5/6/2022).

Peserta yang berasal dari Peserta 34 Provinsi Muhibah se-Indonesia ini memulai perjalanannya di Surabaya lalu di lanjutkan ke Kota Makassar dan selanjutnya akan menyisir kota lainnya yang merupakan jalur rempah.

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementrian Pendidikan,Kebudayaan,Riset &Teknologi Dr Restu Gunawan mengatakan Makassar masuk dalam jalur rempah karena histori perjalanan jalur rempah di kota ini begitu tersohor.

“Makassar sudah sangat terkenal dengan cerita jalur rempahnya yang melagenda. Olehnya itu kami mengajak anak bangsa pilihan ini untuk menyisiri jalur rempah agar paham teknologi kearifan lokal di satu daerah termasuk Makassar”,pungkasnya.

Malam ramah tamah yang juga di hadiri oleh jejeran Forkopimda Makassar ini menampilkan tarian juga kuliner Makassar yang kaya akan bumbu-bumbu rempah. Danny Pomanto menyambut para tamu dengan suguhan lokal sebagai bentuk perkenalan.

“Selamat datang di Kota Makassar. Hidangan yang di cicipi ini adalah olahan menggunakan rempah-rempah terbaik. Silahkan belajar sejarah masa lampau semoga perkenalan ini menjadi literasi agar dapat memperkaya ilmu para peserta dan tentunya tidak lupakan perjalanan masa lalu”,tegas Danny.

Untuk para peserta muhibah budaya jalur rempah ini telah melalui seleksi ketat dengan beberapa indikator penilaian yang salah satunya ketahanan fisik dimana peserta akan mengarungi beberapa lokasi yang telah di tentukan sebagai jalur rempah.(**)

Baca Juga :  Kecuali Safari Wukuf, Jemaah Haji Indonesia sudah Diberangkatkan ke Arafah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Team

Baca Lainnya

Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

7 November 2023 - 12:11 WITA

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Idris Kadir ke Mahasiswi UIN

6 November 2023 - 22:57 WITA

Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

6 November 2023 - 22:30 WITA

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo 

5 November 2023 - 14:15 WITA

SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon di Bogor

5 November 2023 - 12:51 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

3 November 2023 - 20:59 WITA

Trending di News